Jumat, 05 Oktober 2012

ARTIKEL MENULIS BLOG YANG BAIK DAN BENAR

Berikut adalah cara-cara menulis blog yang baik:

        Jangan Menggunakan Bahasa Yang Berbelit-Belit

   Yang dimaksudkan tidak berbelit-belit adalah dimana seorang penulis mampu  membuat/menciptakan kata-kata yang sederhana, namun mudah di mengerti oleh para pengunjung website. itu adalah salah satu trik yang paling mujarab untuk menarik pengunjung ke website yang telah kita buat/saudara buat.

        Selalu Membudayakan Sopan Dan Santun

         Sopan dan santun adalah suatu hal yang tidak boleh kita lupakan di dalam penulisan web. dalam hal menulis web yang baik, seorang blogger pastinya menggunakan kata-kata sopan. jika kita tidak memperhatikan aspek tersebut dampak yang terjadi banyak sekali, yaitu: pengunjung pun merasa tidak nyaman dengan bacaan yang dibacanya, banyaknya pengunjung yang mengkritik dan pengunjung website saudara menjadi jarang dan bahkan tidak ada lagi.

        Selalu Berbagi Pengetahuan Melalui Blog

       jika kita memiliki ide dan pemikiran bagus selagi ide itu masih dalam pemikiran yang positiv, kenapa tidak? kita langsung tuangkan saja ke dalam artikel/tulisan.siapa tahu tulisan yang kita buat bermanfaat untuk blog lain.

       Jangan Melangggar Hak Cipta Penulis

jika kita ingin mengambil bahan bacaan dari suatu website milik orang lain yang ingin kita pakai untuk website kita, jangan lupa untuk menulis kembali alamat website si penulis yang karyanya kita ambil.                                       
contoh: (www.google.com) (www.wordpress.com)

BUDAYAKAN MENULIS HASIL KARYA SENDIRI.BUATLAH SUATU INOVASI YANG MEMBANGGAKAN DIRI SENDIRI DAN BERMANFAAT UNTUK ORANG LAIN.


Special Thank's For:

         http://wartawarga.gunadarma.ac.id
         http://www.pikiran-rakyat.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar